Salah-satu keunikan Nur Miyazaki Islamic Character School dibanding lembaga pendidikan lain menurut Ahmad Wadi ialah pengelola dan kepala sekolahnya ialah alumni dari Jepang yang sudah berpengalaman tentang kurikulum pendidikan di negeri sakura itu sendiri.

“Memang dasar pendirian sekolah ini basicnya dari Jepang, karena kami sebagai pengelola dan kepala sekolah adalah alumni dari jepang, jadi kami S2-S3 bahkan post doctoralnya di jepang, jadi kami sudah pengalaman bagaimana pendidikan di jepang itu, jadi itulah yang kami mau mencoba mengimplementasikan bagi anak didik kami di indonesia ini,” bebernya.

Baca juga : Arifin Dg Kulle Harap Penyelenggaraan Pendidikan di Makassar Berjalan Baik

Tambahnya, salah-satu misi sekolah ini ialah melahirkan para penerus bangsa yang mempunyai karakter seperti orang Jepang tetap memiliki hati Al-Qur’an.

“Harapan kami kepada wisudawan ini supaya dia lebih sukses lagi, dan tidak melupakan karakter-karakter yang kami sudah bentuk selama enak tahun itu, jadi jangan sampai dia berpendindah sekolah dan akhirnya karater itu tadi begitu tidak ada jejaknya lagi, jadi mau dipertahankan itu harapan kami, bahkan ditambah lebih bagus lagu akhlaknya,” tutupnya.

Untuk diketahui, acara wisuda ini turut dihadiri oleh para orang tua wali murid wisudawan, Kepala Sekolah TK dan SD Nur Miyazaki Hadijah Hasyim, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan para guru.

Baca juga : Dorong Teknologi Pendidikan, Acer Gelar ASSA 2022