RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Hadji Kalla menghadirkan program Beasiswa Kalla bagi mahasiswa yang membutuhkan dukungan finansial dan tertarik dalam pelatihan leadership.

Rektor Kalla Institute, Syamril, hadir menyampaikan manfaat dari Beasiswa Kalla yang telah berkontribusi dalam pencapaian pendidikan hingga karir.

“Dengan adanya program ini saya bisa mendapatkan banyak manfaat yang tidak hanya dalam bentuk finansial, tetapi juga dalam pelatihan leadership, karakter hingga pengembangan diri baik itu softskill maupun hardskill hingga saya bisa berada pada posisi saat ini. Raihlah kesempatan ini dan jangan lupa untuk meminta doa dan keridhoan dari orang tua kita” ungkapnya.

Program Manager Educare Yayasan Hadji Kalla, Therry Alghifary menjelaskan, program beasiswa tersebut menargetkan mahasiswa yang saat ini memasuki semester dua atau yang setara jenjang Sarjana (S1), Diploma 3 (D3), dan Diploma 4 (D4). Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Swasta (PTS) DI Sulawesi Selatan, Barat, Tengah, dan Tenggara. Pendaftaran berlangsung hingga 30 April 2024.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi mahasiswa untuk meraih impian akademik dengan program yang kami sediakan. Semoga lebih banyak lagi mahasiswa berpotensi yang akan menyadari dan memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh Beasiswa KALLA,” kata Therry.

Benefit bagi penerima beasiswa, yakni, pembiayaan kuliah, peningkatan kapasitas kepemimpinan, kegiatan pengabdian masyarakat di desa binaan Yayasan Hadji Kalla, kesempatan magang di KALLA, dan mendapatkan kelas pengembangan diri dan skill secara rutin hingga masa pendidikan telah selesai.

Saat sosialisasikan Beasiswa Kalla di Gedung IPTEKS Universitas Hasanuddin pada 25 April kemarin, para penerima beasiswa sebelumnya hadir untuk sharing session, yakni Nuthisya (Universitas Hasanuddin) dan Ilma (Kalla Institute).