RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Kalla Group melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Hadji Kalla resmi membuka program beasiswa bagi para mahasiswa melalui 6 jalur untuk 2 Batch.

Manager Program Educare LAZ Yayasan Hadji Kalla, Therry Alghiffary, mengatakan bahwa program beasiswa ini akan dibuka per tanggal 25 Maret hingga 6 April 2024 untuk batch pertama dan 15 sampai 30 April bagi batch kedua.

“Per tanggal 25 Maret ini kami membuka beasiswa Kalla melalui 6 jalur,” jelasnya dalam press conference dan buka puasa bersama di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Senin (25/3/2024).

Therry juga menjelaskan, bahwa 6 jalur beasiswa yang dibuka tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa mulai dari prestasi akademik, penghafalan al-qur’an hingga jalur desa binaan.

“Prestasi akademik untuk 10 besar Perguruan tinggi di Indonesia, jalur hafidz qur’an, prestasi olahraga dan seni, keaktifan organisasi, jalur disabilitas dan jalur desa binaan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk beasiswa bagi mahasiswa desa binaan sendiri merupakan yang paling jalur yang baru dibuka oleh LAZ Yayasan Hadji Kalla.

“Kami memberikan kesempatan mahasiswa dari desa binaan untuk mendapatkan beasiswa, berdasarkan rekomendasi dari fasilitator desa atau kepala desanya untuk mendaftar beasiswa,” jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa program Educare LAZ Hadji Kalla bertujuan untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan dengan bantuan dan pembinaan di bidang pendidikan. Mulai dari beasiswa hingga program parenting, berkomitmen untuk membentuk masyarakat yang berdaya melalui edukasi.

LAZ Hadji Kalla berharap dapat memberikan sumbangan yang signifikan untuk menciptakan masyarakat yang cerdas, berdaya, dan berkeadilan karena masa depan cerah dimulai dengan investasi pendidikan yang bijaksana dan berkelanjutan.

Sebagai bentuk ikhtiar mencerdaskan kehidupan bangsa, LAZ Hadji Kalla hadir memberikan program Beasiswa Kalla, Beasiswa Keluarga Kalla, Bantuan Pendidikan SIA Bone, Keluarga Tangguh, Akreditasi Mandiri, dan Kolaborasi Untuk Anak yang menjangkau hingga 7 provinsi dalam program Educare dengan harapan bisa menjangkau hingga 1.905 orang penerima manfaat langsung, dan 1.600 siswa penerima manfaat tidak langsung.