MAKASSAR – Nur Miyazaki Islamic Character School menggelar wisuda dan pentas bagi anak didik lulusannya dengan tema Generasi Rabbani Melangkah Pasti Mencapai Prestasi Gemilang Yang Berakhlatul Karimah, bertempat di Baruga Anging Mamiri, BP PAUD & DIKMAS Sulsel, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga : Go Masjidpreneur Gaungkan Semangat ASUH dan 3E

Ketua Yayasan Nur Miyazaki Ahmad Wadi mengatakan berbahagia karena sudah berhasil menelurkan alumni kedua sejak berdirinya Sekolah Dasar yang telah terakreditasi A ini.

“Jadi pada hari ini kami merasa berbahagia karena sudah berhasil menelurkan lagi alumni yang kedua, sejak berdirinya sekolah dasar dan alhamdullaih sekolah dasar kami sudah terakreditasi A, dan itu ditunjuk langsung dari Jakarta untuk di asesmen, alhamdulliah, ungkapnya ketika ditemui Rakyat News di sela-sela acara wisuda.

Acara wisuda ini cukup unik karena MC menggunakan tiga bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Jepang. Rundown kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan termasuk dari Ketua Yayasan Nur Miyazaki Ahmad Wadi, dilanjutkan dengan prosesi wisuda, pemutaran kilas balik para wisudawan, dan penampilan dari para lulusan lembaga pendidikan ini.

Baca juga : Bapelitbangda Gencarkan Kolaborasi dan Pendidikan Anak Putus Sekolah

Lebih lanjut, Ahmad Wadi menuturkan pendidikan di Indonesia sudah sangat maju, namun ada beberapa hal yang perlu di sempurnakan terutama karakter. Dan itulah salah-satu hal yang ditawarkan oleh sekolah ini yaitu pendidikan berbasis karakter.

“Sekarang mengenai pendidikan itu sudah sangat maju kalau di Indonesia ya, cuma ada beberapa hal yang perlu di sempurnakan terutama karakter, jadi karakter itu adalah disini itu maksudnya soft skillnya jadi perilaku sehari-hari. Makanya temanya kita ini kan intinya berubahnya para akhlakul kharimah ya, berbuat baik, kepada siapapun, kepada lingkungan kepada siapa saja,” lanjutnya.

Salah-satu keunikan Nur Miyazaki Islamic Character School dibanding lembaga pendidikan lain menurut Ahmad Wadi ialah pengelola dan kepala sekolahnya ialah alumni dari Jepang yang sudah berpengalaman tentang kurikulum pendidikan di negeri sakura itu sendiri.

“Memang dasar pendirian sekolah ini basicnya dari Jepang, karena kami sebagai pengelola dan kepala sekolah adalah alumni dari jepang, jadi kami S2-S3 bahkan post doctoralnya di jepang, jadi kami sudah pengalaman bagaimana pendidikan di jepang itu, jadi itulah yang kami mau mencoba mengimplementasikan bagi anak didik kami di indonesia ini,” bebernya.

Baca juga : Arifin Dg Kulle Harap Penyelenggaraan Pendidikan di Makassar Berjalan Baik

Tambahnya, salah-satu misi sekolah ini ialah melahirkan para penerus bangsa yang mempunyai karakter seperti orang Jepang tetap memiliki hati Al-Qur’an.

“Harapan kami kepada wisudawan ini supaya dia lebih sukses lagi, dan tidak melupakan karakter-karakter yang kami sudah bentuk selama enak tahun itu, jadi jangan sampai dia berpendindah sekolah dan akhirnya karater itu tadi begitu tidak ada jejaknya lagi, jadi mau dipertahankan itu harapan kami, bahkan ditambah lebih bagus lagu akhlaknya,” tutupnya.

Untuk diketahui, acara wisuda ini turut dihadiri oleh para orang tua wali murid wisudawan, Kepala Sekolah TK dan SD Nur Miyazaki Hadijah Hasyim, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan para guru.

Baca juga : Dorong Teknologi Pendidikan, Acer Gelar ASSA 2022