MAKASSAR – Nur Miyazaki Islamic Character School menggelar wisuda dan pentas bagi anak didik lulusannya dengan tema Generasi Rabbani Melangkah Pasti Mencapai Prestasi Gemilang Yang Berakhlatul Karimah, bertempat di Baruga Anging Mamiri, BP PAUD & DIKMAS Sulsel, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga : Go Masjidpreneur Gaungkan Semangat ASUH dan 3E

Ketua Yayasan Nur Miyazaki Ahmad Wadi mengatakan berbahagia karena sudah berhasil menelurkan alumni kedua sejak berdirinya Sekolah Dasar yang telah terakreditasi A ini.

“Jadi pada hari ini kami merasa berbahagia karena sudah berhasil menelurkan lagi alumni yang kedua, sejak berdirinya sekolah dasar dan alhamdullaih sekolah dasar kami sudah terakreditasi A, dan itu ditunjuk langsung dari Jakarta untuk di asesmen, alhamdulliah, ungkapnya ketika ditemui Rakyat News di sela-sela acara wisuda.

Acara wisuda ini cukup unik karena MC menggunakan tiga bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Jepang. Rundown kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan termasuk dari Ketua Yayasan Nur Miyazaki Ahmad Wadi, dilanjutkan dengan prosesi wisuda, pemutaran kilas balik para wisudawan, dan penampilan dari para lulusan lembaga pendidikan ini.

Baca juga : Bapelitbangda Gencarkan Kolaborasi dan Pendidikan Anak Putus Sekolah

Lebih lanjut, Ahmad Wadi menuturkan pendidikan di Indonesia sudah sangat maju, namun ada beberapa hal yang perlu di sempurnakan terutama karakter. Dan itulah salah-satu hal yang ditawarkan oleh sekolah ini yaitu pendidikan berbasis karakter.

“Sekarang mengenai pendidikan itu sudah sangat maju kalau di Indonesia ya, cuma ada beberapa hal yang perlu di sempurnakan terutama karakter, jadi karakter itu adalah disini itu maksudnya soft skillnya jadi perilaku sehari-hari. Makanya temanya kita ini kan intinya berubahnya para akhlakul kharimah ya, berbuat baik, kepada siapapun, kepada lingkungan kepada siapa saja,” lanjutnya.