RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Universitas Islam Makassar (UIM) Al-Gazali menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda tingkat Sarjana, Profesi dan Pascasarjana di Dalton Hotel Makassar, Rabu (20/12/2023).

Rektor UIM Al-Gazali, Prof. Dr. H. Muammar Bakry sangat berharap kepada para alumni semoga mampu menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu menjaga nama baik kampus UIM.

“Kami berharap para alumni ini menjadi motivator dalam masyarakat, melakukan pembinaan dan tentunya kami berharap meraka ini memiliki pontensi yang dapat di kembangkan dan pastinya kami akan melakukan inovasi-inovasi baru kedepanya,” katanya.

Lanjutnya, ia juga menerangkan bahwa baru-baru ini kampus UIM telah meraih prestasi nasional dari 280 kampus se-Indonesia.

“Baru-baru ini kampus tercinta kita, meraih prestasi nasional dari 280 kampus se Indonesia, dan kita berada di urutan ke 8 terbaik dengan mengantongi beberapa juara,” kata dia.

Koordinator Kopertais Wilayah VIII sekaligus Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhanis menyampaikan bahwa UIM adalah salah satu kampus panutan karena dapat melahirkan para alumni berkualitas.

“Saya lihat UIM Makassar merupakan salah satu kampus yang sehat karena mampu melahirkan alumni yang tentunya pasti berkualitas. Pastinya itu tidak mudah melainkan melalui proses yang panjang,” katanya.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI, Syahruddin mengatakan hari ini adalah hari yang luar biasa karena dapat menghadiri dan menyaksikan pelaksanaan wisuda yang pada intinya mampu bermanfaat kepada masyarakat.

“Hari ini menjadi hari yang bersejarah, kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan semoga ilmunya dapat bermanfaat kepada masyarakat dan patutlah pula kita mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sampai hari ini memperniankan anak-anaknya sampai di titik ini,” katanya.