Lanjutnya, karena banyaknya program-program yang berkualitas dan fakultas-fakultas yang baik sebagai penunjang, menjadikan UIM Makassar menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik.

“Itu menandakan UIM menjadi salah satu perguruan tinggi terbesar dan terbaik,” kata Syahruddin.

“Saya memberikan penghormatan khusus kepada orang tua yang pada hari ini datang meyaksikan anak-anaknya untuk wisuda,” kata Ketua yayasan UIM Al-Gazali di wakili Majdah M Zain yang juga sebagai ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar.

Salah satu Mahasiswa Fakultas Agama UIM Makassar, Andi Husnul Fadhilah Khairunnisa berhasil meraih prestasi tingkat nasional, berharap agar seluruh teman-teman mahasiswa untuk terus belajar karena tidak ada perjuangan yang sia-sia.

“Untuk adik-adik mahasiswa yang saat ini berjuang di bangku kuliah semangat terus, Apa yang kamu perjuankan hari ini pasti kamu akan tuai di hari esok,” ujarnya.

Untuk di ketahui Wisudawan meliputi Program, S1, S2 dan Pendidikan Profesi. Wisudawan berasal dari 7 fakultas dan Pascasarjana. Fakultas Teknik (FT-UIM ) sebanyak 131 orang, menyusul Fakultas Pertanian 57 sebanyak orang.

Fakultas Sospol sebanyak 74 orang, Fakultas Agama 42 orang, Fakultas Keguruan dan sastra sebanyak 84 orang, Fakultas Ilmu kesehatan 34 orang, Fakultas Hukum 25 sebanyak orang dan Fakultas Mipa sebanyak 120 orang. Sementara itu wisudawan Program Pasca Sarjana sebanyak 115 orang.