Makassar – Kalla Institute menggelar pertemuan dengan Rektor Kuala Lumpur Business School pada, Senin (12/09/22). Pelaksanaan kegiatan itu berlokasi di Nipah Park Office Building lt 5. Tujuannya untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang pengelolaan kampus serta penelitian tentang bisnis kedepannya.

Pada kegiatan itu dihadiri oleh Rektor Kalla Institute Syamril, Rektor Kuala Lumpur Business School Dato Sudin Haron, Sivitas Akademika Kalla Institute, Dosen Hub Internasional Unibos Beche BT Mamma, dan Wakil Rektor 3 Institute Teknologi Dan Bisnis Arung Palakka Bone Arifuddin Siraj.

Pembahasan pada diskusi itu berfokus pada pengembangan kampus bisnis serta potensi Penelitian bisnis dalam perspektif islam. Dimana Rektor KL Business School Prof. Dr Dato Sudin Haron mengatakan bahwa pengembangan penelitian bisnis sudah banyak di Indonesia. Namun yang bisa dikembangkan adalah pengembangan bisnis dari perspektif islam.

“Penelitian yang membahas tentang humas resource, operasional, keuangan dan lainnya sudah banyak di Indonesia. Tapi kitab bisa kembangkan dengan membawa penelitian kita dari perspektif islam. Dengan begitu, pembahasan penelitian kitab bisa jadi lebih spesifik dan memang masih sangat kurang penelitian mengenai itu,” ucapnya.

“Selain itu, Kalla Institute ini punya potensi yang besar. Ini jadi tugas rektor untuk mengembangkan institusi ini. Coba dijajaki kunjungi kampus di cina, jepang atau korea selatan. Nama besar kalla ini bisa jadi modal besar buat pak rektor,” lanjutnya.

Dalam sesi diskusi, terdapat pertanyaan yang diajukan oleh dosen Manajemen Retail Rahmat Syarif tentang masukan mengenai penelitian yang sementara dia kerjakan tentang keberlanjutan bisnis.

Dato Sudin Haron yang juga sebagai Dewan Direksi Universitas Utara Malaysia mengatakan bahwa topik keberlanjutan bisnis itu sangat luas.