RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – KALLA kembali berkolaborasi bersama Kampus Merdeka dalam Kalla Internship Program yang akan berlangsung selama Februari-Juni 2024. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Disa Rizky Novianty selaku People & Culture Director KALLA di Creative Innovation Space (CIS) Wisma Kalla Office Building, pada Jumat (16/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online untuk menjangkau para peserta intern yang berada diluar kota. Program ini diikuti oleh 51 peserta magang dari 21 universitas yang akan berlangsung selama Februari-Juni 2024 tersebar diberbagai bisnis yang dimiliki KALLA.

Disa mengungkapkan, KALLA telah menyiapkan 17 project yang menantang dari para mentor untuk seluruh peserta sehingga para peserta Kampus Merdeka sangat berpeluang untuk mendapatkan banyak insight dan professional networking di KALLA.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Kampus Merdeka yang telah memilih magang di KALLA diantara perusahaan lainnya, kita berharap dengan adanya kesempatan ini bisa mengasah softskill dan hardskill jauh lebih baik lagi sehingga bisa mempelajari ritme didunia kerja dan bagaimana bisa survive untuk menghadapi dunia kerja,” ujarnya.

Peserta Kalla Internship program berasal dari 14 Universitas diluar kota Makassar dan 7 Universitas yang berasal dari Makassar, yang terdiri dari Universitas Islam Malang, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Del, Universitas Tadulako, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Brawijaya, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Lampung, Universitas Telkom, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Kristen Indonesia Toraja, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bosowa, Institut Teknologi Bisnis Kalla, Politeknik Negera Ujung Pandang.

Sebelumnya, Kalla Internship Program bersama Kampus Merdeka sukses digelar pada periode Agustus – Desember 2023. Kolaborasi ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi “Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6” yang bertujuan dalam mendorong mahasiswa mendapatkan informasi dan pengalaman yang berguna untuk memasuki dunia kerja.