Santan

Santan yang dibuat untuk diminum dibuat dengan merebus kelapa parut dalam air dan menyaring cairannya. Karena metode pengolahan ini, umumnya lemaknya jauh lebih rendah daripada santan yang diproduksi untuk memasak, hanya 0,9g lemak per 100 ml dibandingkan dengan 18,1g. Santan untuk diminum rendah protein tetapi dapat menambah rasa dan rasa manis pada minuman panas dan sereal.

Nasi Susu

Susu beras dibuat dengan merebus dan memeras nasi dan menyaring cairannya. Susu beras memiliki rasa yang lebih manis dengan kandungan karbohidrat yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu nabati lainnya. Ini secara alami rendah protein dan nutrisi lainnya tetapi dapat dianggap sebagai alternatif yang baik bagi mereka yang alergi kacang atau kedelai.

Susu Rami

Dibuat dengan mencampurkan biji rami dengan air, susu rami juga rendah protein tetapi menyediakan asam lemak tak jenuh ganda esensial omega 3 dan omega 6. Susu rami sering digunakan dalam sereal, memasak, dan memanggang.

Susu Kacang

Susu kacang paling sering menggunakan kacang polong kuning, dengan protein dicampur dengan air untuk menghasilkan susu. Susu kacang menyediakan sedikit lebih banyak protein daripada susu nabati lainnya sekitar 2,4g per 100ml.

Susu Kemiri

Susu kemiri dihasilkan dari kacang hazelnut sangrai yang direndam dan diblender dengan air. Hasilnya adalah cairan yang manis, kental, dan kaya yang dapat dinikmati dalam smoothie, di atas sereal, dan dalam kopi yang memanjakan serta cokelat panas.

Susu Kacang Mete

Susu kacang mete adalah susu krim lain yang dibuat dengan merendam, memblender, dan menyaring kacang mete. Seperti susu almond, ini adalah sumber vitamin E berenergi rendah tetapi juga rendah protein dan serat. Susu kacang mete memiliki rasa kacang yang halus dan bisa menjadi pilihan yang baik untuk digunakan dalam memasak, memanggang, dan ditambahkan ke kopi Anda.