RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Jamaluddin Jompa mengungkapkan bahwa Unhas tetap menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia bagian timur. Hal itu diungkapkan oleh pria yang kerap disapa Prof Jeje ini bersama dengan Sekretaris Universitas Hasanuddin, Sumbagan Baja, dalam acara Jumpa Pers dan Bincang Akhir Tahun, di Gedung Rektorat Unhas, pada Jumat (29/12/2023).

Ia mengatakan jika Universitas Hasanuddin tentunya selalu menjadi yang terdepan untuk menjadi barometer oleh Perguruan-perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Selatan hingga bahkan di Indonesia Timur. 

“Kita (Unhas) satu-satunya prestasi yang selalu menjadi barometer bukan hanya di Sulawesi Selatan, tapi juga di Indonesia Timur,” jelas Prof Jeje. 

Prof Jeje menambahkan bahwa Unhas adalah satu-satunya kampus yang memiliki status Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTBH) di Indonesia timur. 

“Bahkan jika ditelusuri data Indonesia, dari 21 Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTBH), hanya satu dari Indonesia Timur, hanya Unhas saja,” jelasnya. 

Prof Jeje mengatakan, bahwa Universitas Hasanuddin merupakan langkah yang tepat bagi para anak-anak muda nantinya, karena hanya Unhas dari bagian timur Indonesia yang mampu bersaing dengan Perguruan tinggi negeri ternama lain di Seluruh Indonesia. 

“Yang berminat masuk unhas itu anak-anak muda kita yang lulusan SMA, calon-calon pemimpin bangsa itu banyak sekali yang bercita-cita untuk masuk Unhas, karena hanya Unhas dari timur Indonesia yang bisa bersaing dengan bantarannya,” jelasnya.