MAKASSAR – Dekan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Bosowa, Ir. Andi Tenri Fitriyah,M.Si.Ph.D didampingi para wakil dekan dan ketua program studi menyudisiumkan 63 calon wisudawan Fakultas Pertanian yang berasal dari lima program studi termasuk agroteknologi, agribisnis, peternakan, perikanan dan teknologi pangan, pada Jumat (2/09/2022).

Baca Juga : Mahasiswa Bone Suarakan Penolakan Kenaikan Harga BBM ke DPRD Bone

Dekan FP dalam sambutannya dihadapan para peserta yudisium mengucapkan selamat kepada alumni baru FP yang telah memilih fakultas pertanian untuk belajar selama kurang lebih empat  tahun lamanya untuk mencapai gelar sarjana pertanian, juga terima kasih disampaikan kepada para orang tua alumni yang telah mempercayakan putra-putrinya melanjutkan studinya di FP Unibos yang alhamdulillah hari ini  diyudisium. 

“Ini sebagai pertanda seluruh proses belajar mengajar telah selesai dengan sempurna dan berhak mendapatkan gelar sarjana pertanian. Kami para pendidik mohon maaf jika sekiranya selama kalian berada di kampus ini ada hal-hal yang tidak berkenaan dihati kalian”, tuturnya.

Selanjutnya Dekan dengan sapaan Tenri ini menegaskan bahwa perolehan atau capaian gelar pada hari ini adalah awal untuk memasuki dunia masyakarat atau kampus besar yang tantangannya jauh lebih besar dibandingkan dengan lingkungan kampus kita selama ini. 

“Langkah kedepan mungkin akan lebih berat dengan berbagai lika liku yang lebih besar. Tetapi rasa optimis senantiasa harus terpatri didalam benak kalian bahwa selepas dari ini ananda akan memberikan yang terbaik terhadap diri dan  keluarga dengan berusaha mandiri dan tidak tergantung pada orientasi pns yang sangat-sangat terbatas peluangnya atau dengan  kata lain pertumbuhannya hampir nol (zero growth).

Sehingga kreatifivitas dan inovasi saudara dalam menghadapi tantangan kedepan ini sangat-sangat diharapkan jadilah alumni yang berjiwa entrepreneurship (wirausaha) yang tidak hanya untuk diri anda tetapi juga untuk orang  lain anda pasti bisa”, tegasnya.

“Jagalah nama baik almamater dan juga senantiasa menjalian kerjasama dengan komunikasi dengan alamamater baik secara invidual  maupun kelembagaan melalui cdc (career development centre)  optimalkan lembaga ini menjadi media kalian.

Terkhusus kepada para pimpinan fakultas (dekanat), kps dan semua dosen diucapkan banyak terima kasih atas kerasnya dalam melaksanan proses belajar mengajar selama ini,  yang akhirnya melahirkan output (alumni) hari ini. seraya ditegaskan agar  pelayanan kepada mahasiswa tetap menjadi prioritas kita dalam mengembang amanah baik sebagai pimpinan maupun sebagai tenaga pengajar atau juga tenaga kependidikan” tambahnya.