RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri melantik Rektor Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) di Kantor DPP LVRI, Jakarta, Jum’at (7/7/2023). Pelantikan ini dihadiri pengurus Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) UKDM serta pengurus DPP LVRI.

Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) UKDM serta pengurus DPP LVRI. 
Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) UKDM serta pengurus DPP LVRI.

Rangkaian acara yang diselenggarakan mulai upacara pelantikan rektor, penandatanganan Statuta UKDM, dan penyerahan pataka kepemimpinan UKDM dilanjutkan dengan penyerahan statuta secara langsung kepada rektor Mulyadin Abdullah oleh Ketua Umum DPP LVRI dan BPP UKDM.

Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri dalam sambutannya menitipkan harapan kepada Rektor UKDM Mulyadin Abdullah mampu membawa UKDM/UVRI bisa kembali jaya sesuai prestasi yang pernah di raihnya sejak didirikan oleh para Veteran sebagai pelaku dan yang terlibat langsung untuk kemerdekaan bangsa indonesia.

“Kembalikan Kejayaan UKDM/UVRI yang pernah diraih para Veteran sebagai pelaku dan yang terlibat langsung untuk kemerdekaan bangsa indonesia,” katanya.

Kembalikan Kejayaan Kampus Veteran kata Ketua Umum DPP LVRI ini tentu banyak tantangan dan rintangan yang harus siap selalu untuk di hadapi.

Lanjut ia menegaskan Rektor UKDM sebagai Kader Veteran harus siap hadapi tantangan dan jangan pantang menyerah karena Ketua Umum dan Jajaran DPP LVRI akan siap mendamping Rektor UKDM yang sekarang dan Rektor UKDM juga harus membangun sinergisitas dengan pihak pemerintah dan lebih khusus LLDIKTI Wilayah IX di Makassar.

“Saya bersama seluruh pengurus siap mendampingi rektor UKDM,” tegasnya.

Ketua BPP UKDM Mayjen TNI (Purn) H. Rudjiano, berharap disaat penyerahan Statuta UKDM kepada Rektor disaksikan langsung oleh Ketua Senat UKDM Dr. M. Yusri RK dan Sekertaris Arwan Nurdin, agar segera mengambil langkah-langkah strategis dan menyusun program Kerja di lingkup Civitas UKDM dibawah komando Rektor Mulyadin.