RAKYAT.NEWS, EDUKASI – Indonesia adalah negara yang dikenal dengan hutan hujan tropisnya, budayanya yang semarak, dan pantainya yang indah. Ada jutaan turis berbondong-bondong ke negara itu untuk menjelajahi keindahan alam dan warisan budayanya setiap tahun. Salah satu keajaiban Indonesia yang tersembunyi dan tak terjamah, adalah Jingking Laut, yang terletak di wilayah Sulawesi Utara Indonesia.

Jingking Laut adalah pulau indah yang terletak di jantung taman nasional laut. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Laut Bunaken dan menampilkan berbagai makhluk laut, terumbu karang, dan lingkungan bawah laut lainnya yang sempurna untuk setiap wisatawan petualang. Taman ini adalah rumah bagi beragam satwa liar dan menawarkan hampir 25.000 hektar perairan, menampung lebih dari 390 spesies karang dan 3.000 spesies ikan.

Taman Laut Nasional Bunaken dapat dicapai dengan naik perahu singkat dari daratan Kota Manado, dan menawarkan berbagai kegiatan seperti snorkeling, scuba diving, berjemur, dan bersantai. Jingking Laut adalah tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota dan kembali ke alam. Di sini, Anda dapat menjelajahi salah satu bagian terindah di Indonesia, mengikuti berbagai aktivitas menyenangkan, dan belajar lebih banyak tentang biota laut dan konservasi laut.

Salah satu harta karun Jingking Laut adalah terumbu karangnya, yang menampung beragam jenis ikan dan makhluk laut lainnya. Terumbu karang telah ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan tempat yang sempurna untuk snorkeling dan scuba diving. Perairan yang jernih dan biru kehijauan menawarkan dunia bawah laut yang menakjubkan yang sempurna untuk menjelajahi dan menemukan keajaiban tersembunyi kehidupan laut Indonesia.

Jingking Laut juga merupakan rumah bagi program konservasi yang berfokus pada perlindungan kehidupan laut. Wisatawan dapat mempelajari lebih lanjut tentang program konservasi, dan kehidupan laut yang mereka lindungi dengan cara yang interaktif dan menarik. Program ini membantu wisatawan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang lingkungan indah yang mereka jelajahi, yang mengarah pada apresiasi yang lebih besar terhadap kerapuhan dan pentingnya kehidupan laut.