RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Prof Wahyuddin Naro M Hum didampingi sejumlah Tim mengembalikan berkas pendaftaran Calon Rektor UIN Alauddin Makassar Periode 2023-2027.

Berkas itu diterima langsung Ketua Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Alauddin Makassar, Dr Kamaluddin Abunawas M Ag di ruang kerjanya, lantai III gedung Rektorat Kampus II UIN, Kamis (13/4/2023).

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan ini terdaftar sebagai calon Rektor UIN Alauddin Makassar ke-tujuh.

“Jadi salah satu dorongan maju Rektor adalah ingin melakukan continuetas program yang ada di UIN Alauddin Makassar karena harus terjadi sustainable program dan kegiatan dari kepemimpinan sebelumnya dan yang akan datang,” ujarnya.

Profil Prof Wahyuddin Singkat

Dr H Wahyuddin Naro, M Hum dikukuhkan menjadi Guru Besar UIN Alauddin Makassar, Kamis, 9 Desember 2021.

Wahyuddin Naro yang kini menjabat sebagai Wakil Rektor ll UIN Alauddin Makassar dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Islam.

Putra asli Majene, Sulawesi Barat ini dikukuhkan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis di Auditorium UIN Alauddin Makassar.

Prof Wahyuddin Naro yang kini bergelar professor lahir 31 Desember 1967 di Desa Balombong Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Dia anak pertama dari pasangan St Naisah dan Abd Roma, H. Ba.

Prof Wahyuddin mengawali pendidikan Sekolah Dasar di tanah kelahirannya. Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas di Pesantren IMMIM Putra Tamalanrea Ujung Pandang.

Setelah enam tahun mondok di pesantren, Prof Wahyuddin memutuskan melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) atau yang dulunya dikenal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) mengambil Prodi Tadris Inggris di tahun 1990.

Berikut penghargaan dan pengalaman Prof Wahyuddin
Penghargaan

Pengelola Badan Layanan Umum (BLU) berkinerja terbaik dari Kementerian Keuangan 2023 Kementerian Keuangan