MAKASSAR – Setelah sukses melaksanakan event Kalla Goes to Campus pada beberapa Top University di Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Institut Teknologi Bandung pada Mei-Juni lalu, Program Kalla Future Leaders yang menjaring seluruh mahasiswa di Indonesia berhasil mendapatkan 6 Tim terbaik dari berbagai Universitas ternama pada babak Grand Final yang berlangsung selama 3 hari, dari 11-13 Juli 2022 di kota Makassar.

Baca Juga : Team Universitas Indonesia Juara Pertama Kalla Future Leaders 2022

Program tersebut merupakan kompetisi bisnis pertama di Indonesia Timur yang terbuka untuk seluruh mahasiswa tingkat akhir hingga fresh graduate di Indonesia untuk mengasah problem solving dan business acumen skills. Setiap team sendiri terdiri dari  5 anggota dari Universitas yang sama. Enam Tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final berasal dari total 263 tim yang melakukan registrasi dari seluruh Indonesia.

 

263 tim tersebut kemudian ditantang membuat Sales & Marketing Campaign Idea dan Communication Channel Idea dari salah satu unit bisnis KALLA yaitu Bugis Waterpark Adventure yang merupakan bagian dari PT. Baruga Asrinusa Development.

 

Dari 263 tim, disaring menjadi 30 tim dengan project terbaik ke tahap Semifinal untuk membuat analisa bisnis yang lebih dalam lagi mulai dari Sales & Marketing Campaign Idea, Communication Channel serta Strategi Ekspansi dan Investasi dalam bentuk video presentasi untuk dua bisnis KALLA lainnya itu Otoxpert oleh Kalla Automotive dan Semen Mortar oleh Kalla Beton.

 

People & Performance Director KALLA, Disa R Novianty, mengatakan bahwa akhirnya kegiatan tersebut telah sampai di babak akhir setelah penyeleksian yang ketat dan mempertemukan 6 tim dari kampus terbaik yang ada di Indonesia yang dikumpulkan untuk jalani boot-camp.