MAKASSAR – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Makassar mampu melahirkan lulusan SDM unggul dan profesional dibidang keilmuan kesehatan sehingga memiliki peluang kerja dan berkarir di luar negeri.

Baca Juga: Ketua STIK Makassar Terima 2 Penghargaan dari Pemprov Sulsel

Pada tanggal 10 Juni 2022 sebanyak 4 Alumni STIK Makassar berhasil berangkat bekerja di luar negeri yakni Ade Fitri profesi ners, Siti Rahmati Rauf profesi ners, Mirnawati Dewi profesi ners dan Yuli dari jurusan D3 keperawatan.

Ketua STIK Makassar, Esse Puji Pawenrusi, SKM, M.Kes mengatakan terus melakukan inovasi untuk peningkatan SDM dan skill mahasiswa sehingga melahirkan alumni yang memiliki daya saing di dunia kerja.

“Kami terus melakukan inovasi dan pengembangan untuk mahasiswa serta mempersiapkan SDM unggul sehingga mampu melahirkan alumni yang mampu bersaing di dunia kerja di luar negeri,” katanya.

Lanjut, Ia mengatakan kampus tak hanya melahirkan SDM unggul namun juga penting membangun koneksi kuat di dunia kerja sehingga memberikan peluang bagi alumni. STIK Makassar terus melakukan kerjasama termasuk perekrutan tenaga kesehatan keluar negeri.

“STIK Makassar telah melakukan kerjasama dalam perekrutan tenaga kesehatan keluar negeri terkhusus ke Arab Saudi, Kami harap dengan hadirnya kerjasama ini Alumni STIK Makassar memiliki peluang berkarir di luar negeri,” katanya.