MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Indonesia Makassar sukses mengadakan Seminar Nasional, dengan tajuk ‘Strategi Pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif Dalam Menciptakan Lapangan Kerja dan Menerima Tantangan di Era 5.0’, pada Sabtu (04/6/2022).

 Baca Juga : Sosialisasi SP2020 Lanjutan, Edy Manaf: Data valid kunci sukses pembangunan

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum, Emanuel Gervas Tale dalam keterangan tertulis yang dikirimkan media, Senin (6/6/2022).

“Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa STIE-PI Makassar dan beberapa organisasi internal maupun eksternal kampus dan dibuka secara resmi oleh wakil Ketua 1, Drs. Andi Baharuddin, M. Pd.,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh empat narasumber yakni, Ilham Hidayat, S.M, Andi Sawe Ri Esso, S.E,,M.SI., dan Muhlis Rauf, S.E., M.M.

“Ke empat narasumber ini menjelaskan materi mereka sesuai dengan subtema yang diberikan oleh panitia” katanya.

Sementara itu, salah satu narasumber, Muhlis Rauf, S.E., M.M., meminta seluruh peserta seminar untuk memanfaatkan potensi yang ada di sekitarnya jika ingin bernisnis.

“Berbisnis itu simple tinggal kita jalani sesuai kemampuan dan skil yang dimiliki, kemauan dan kemampuan harus mempunyai kesetaraan supaya tidak terjadi kesenjangan antara keinginan dan harapan,pemuda dan mahasiswa lebih baik menciptakan kerja bukan mencari kerja dengan memanfaatkan skill yang di miliki,” pungkasnya.

Baca Juga : Sejarah Baru Kepemimpinan Andi Sudirman, Pertama di Indonesia Bulog Ikan Resmi Beroperasi di Sulsel