RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – CV. Indo Global Makassar menggelar kegiatan perumusan kurikulum merdeka bahasa daerah Bugis, Makassar dan Toraja selama 3 hari. Direktur Utama CV Indo Global, A. Gazali mengatakan, fokusnya adalah pada pendistribusian penerbitan buku pendidikan seperti teks dan non teks muatan lokal Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Ini adalah wadah untuk guru-guru, besar harapan kami kerja-kerja guru kedepan bisa kami support secara modul dan bantuan dalam bentuk tempat atau memfasilitasi, karena kecintaan kami terhadap kearifan lokal,” katanya, Minggu, (4/2/2024).

A. Gazali, menjelaskan dengan adanya karya lokal. CV Indo Global Makassar, bisa bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menerbitkannya.

“Disatu sisi kami juga menerbitkan buku. Buku yang bernuansa kearifan lokal di Sulsel, artinya apa tendensi kami besar harapan bahwa adanya loka karya perumusan sehingga terbitlah pengesahan kurikulum merdeka muatan lokal ini untuk bahasa daerah, jadi ini bentuk kerjasama sama kita,” jelasnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan literasi masyarakat dan selanjutnya ada kerjasama dari pemerintah agar kurikulum merdeka bermuatan lokal Sulsel lebih dikenal.

“Kami akan selalu siap bekerja ke semua pihak baik dari sama baik dari guru-gurunya maupun pemerintah daerah,” tutupnya.