RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menjadi tuan rumah temu tahunan Forum Rektor Indonesia (FRI) tahun 2024. Pertemuan bergengsi yang mempertemukan pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia ini rencananya akan berlangsung di Unhas Hotel, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, pada Sabtu (03/02/2024) 

Wakil Rektor (Warek) IV, Adi Maulana, menjelaskan FRI di Unhas diharapkan tidak hanya menjadi wadah diskusi akademis, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat kerja sama antar perguruan tinggi (PT) di Indonesia. Kegiatan ini akan banyak membahas hal-hal seperti peningkatan aksesibilitas pendidikan tinggi. Tidak hanya itu, pada pertemuan ini  jajaran pimpinan perguruan tinggi akan melakukan deklarasi pemilu damai 2024.

“Pembukaan dijadwalkan berlangsung Sabtu pagi, setelah pembukaan akan dilakukan rapat pengurus dan FGD hingga deklarasi hasil pertemuan dari para pimpinan perguruan tinggi Indonesia. Para peserta tiba di Makassar mulai Jumat siang,” jelas Prof. Adi.

Pertemuan Forum Rektor Indonesia merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh para pimpinan perguruan tinggi terkemuka dari seluruh Indonesia. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk membahas isu strategis dalam dunia pendidikan tinggi, berbagi pengalaman, serta merumuskan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.

Secara umum, Forum Rektor Indonesia merupakan platform lembaga normatif dan wadah komunikasi serta pertukaran ide, gagasan dan strategi antar pimpinan perguruan tinggi Indonesia yang memberikan alternatif solusi dan saran strategi kepada pemerintah dan masyarakat terkait dengan perkembangan, regulasi hingga peningkatan pendidikan