RAKYAT.NEWS, WAJO – Kelompok Posko 7 Mahasiswa KKN dari UIN Alauddin Makassar menghadirkan pengembangan pembelajaran kreatif dalam program KKN Mengajar di SDN 167 Tua, Dusun Limpua, Desa Tua, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, pada Kamis (1/2/2024).

Kegiatan mengajar ini dilakukan untuk membantu guru pengajar serta menyalurkan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa kepada murid sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan wawasan mereka.

KKN Mengajar mendapat respons positif dari para guru dan murid yang begitu aktif mengikuti program ini.

“Saya sangat senang dengan kedatangan mahasiswa dan mahasiswi KKN untuk membantu mengajar di SD 167 Tua di sini, semoga dengan adanya program kkn mengajar ini dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan siswa siswi yang ada di sini,” kata Kepala Sekolah SDN 167 Tua, Hj Indo Masse Paewa.

Sebelum melaksanakan kegiatan mengajar, para mahasiswa tersebut terlebih dahulu merancang hal ini dengan sejumlah guru termasuk kepala sekolah, dilanjutkan dengan pembagian kelompok mengajar di kelas.

Annisa Rezki Utami, Siti Santry Ismail, dan Abdi Gunawan sebagai kelompok pengajar Matematika untuk kelas 1; Widiyanti, Eli Alfiani Putri dan Iin Angriani sebagai kelompok pengajar agama bagi kelas 4; sedangkan Tasrif Ramhatulhaq dan Muslim Al-Ashri mengajarkan olahraga pada kelas 5; juga Octavianita dan Muhammad Ridwan memberikan materi matematika untuk kelas 6.

Salah satu anggota posko, Eli Alfiani Putri menyampaikan, mengajar di SD ini merupakan suatu usaha untuk memberikan ilmu serta wawasan.

“Harapan kami, ilmu yang kami sampaikan dapat bermanfaat serta membantu mengembangkan wawasan siswa siswi agar pengetahuannya lebih luas lagi,” harapnya.