RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menargetkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Kota Makassar dapat menjadi lumbung pencetak enterpreneur baru di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya di Kota Makassar.

Hal diungkapkan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat menjadi pembicara dalam acara Studium General & Sharing Session dengan wirausaha Mahasiswa AMKOP di Aula Mini H Bata Ilyas, STIE AMKOP Makassar, pada Sabtu (2/12).

Turut hadir Sekretaris Kemenkop UKM, Arif Rahman Hakim; Staf Khusus Kemenkop UKM, Riza Damanika; Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar, Dian Anggriani Utina; Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Muammar Bakri; serta beberapa pejabat terkait.

Teten menyebut pemerintah sedang menyiapkan segala hal untuk menjadi negara maju. Tentu dengan menjadikan Indonesia sebagai negara maju harus menyediakan sejumlah hal dimulai dari sekarang.

“Untuk menjadi negara maju selain pembangunan infrastruktur, SDM, birokrasi modern, penting juga menyiapkan enterpreneur,” katanya, Sabtu (2/12).

Teten juga meminta AMKOP untuk menjadi perguruan tinggi yang mencetak enterpreneur baru. “AMKOP harus berperan melahirkan para enterpreneur baru,” kata Teten.

Pada kesempatan yang sama, Chairman AMKOP Business School, Bahtiar Maddatuang kampus yang dipimpinnya itu akan selalu membudayakan tradisi ilmiah dengan menghadirkan deretan tokoh penting untuk berbagi pengetahuan, motivasi, dan inspirasi.