RAKYAT.NEWS, BEKASI – Nurul Ilmi Billingual Integrated Islamic School (NIBIIS) dan Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) primary, menggelar Al- Quran Fokus 2023 bertajuk”Mengaplikasikan Al-Quran menjadi ahlak”, di Jatimulya – Kota Bekasi, pada Sabtu (25/11/2023).

Ketua pelaksana Al Quran Focus 2023, Nur Wahib menerangkan kegiatannya tersebut rutin dua tahunan dilaksanakan. Acara ini juga dirangkaikan dengan performance siswa-siswi NIBIIS-INISS, yang menampilkan Treatical Palestina. Dilanjutkan, talkshow Quran bersama Ustadz Ferry Nur (sesi pagi) dan Ustadz Dedi Kusmayadi (sesi siang), serta Student Booth Activities. Pada kegiatan ini juga digelar penggalangan donasi untuk aksi solidaritas kemanusiaan peduli Palestina.

“Sebagai bagian dari Excellent Al Quran Program dan Sustainable Education di NIBIIS-INISS, untuk semakin menguatkan kecintaan siswa-siswi dan keluarga besar NIBIIS-INISS terhadap Al Quran,” katanya.

Selain itu, Nur Wahib juga menyampaikan dalam kurun waktu singkat bisa mengumpulkan donasi sebesar Rp 30 Juta untuk Palestina.

“Alhamdulillah kami bisa mendonasikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina senilai 30 juta rupiah dalam waktu delapan jam,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hasil donasi tersebut langsung disalurkan melalui Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) dan Jaringan Umat Bela Al Aqsho (JUBA) bersama Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) dibawah pimpinan Ustaz Bachtiar Nasir. Ratusan orang tua siswa antusias mengikuti kegiatan Al Quran Focus 2023 dari awal hingga akhir meski turun hujan.