RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Stella Gracia School adalah sekolah umum bertaraf internasional yang menerapkan kurikulum gabungan dari Indonesia dan Singapore, saat ini sedang mengekspansi gedung.

Ekspansi ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua yayasan beserta perwakilan staf serta pemerintah setempat. Gedung baru ini diperuntukkan untuk ruang belajar dan auditorium berlantai empat. 

Andrew Mewengkang, selaku principal Junior High School & Senior High School of Stella Gracia School Makassar mengatakan kehadiran gedung baru ini selain menambah fasilitas kegiatan belajar juga menunjukkan adanya pertumbuhan yang baik bagi SGS sebutan dari Stella Gracia School Makassar. 

“Kami optimis dengan penambahan gedung sebagai ruang belajar ini akan lebih meningkatkan lagi jumlah siswa yang akan belajar di Stella Gracia School (SGS),” katanya, Sabtu (7/10/2023).

Andrew juga menjelaskan saat ini siswa yang telah memilih SGS berjumlah kurang lebih 640 orang siswa yang terdiri dari tiga jenjang, yakni SD, SMP dan SMA.  

“Saat ini, jenjang SMA baru memasuki tahap tahun kedua karena memang baru kami buka. Karena itu, semoga tahun depan dengan gedung baru ini juga dapat kita gunakan,” ujarnya. 

Dibeberkan Andrew, SGS yang telah berdiri sejak 2016 lalu mampu memberikan kontribusi pendidikan bagi anak khususnya di Makassar dengan proses pembelajaran yang lebih mengedepankan keaktifan anak. 

“70 persen anak lebih aktif dari pada gurunya dalam proses belajar mengajar bahkan kami di SGS sangat mendukung anak dari segi ketelerampilan kognitif untuk mereka terapkan dalam kesehariannya,” ungkapnya