RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sederet prestasi dan penghargaan kembali diukir oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa (FEB Unibos) yang mendapat undangan khusus untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Renjani (Relawan Pajak untuk Negeri) dan pada saat itu juga FEB Unibos meraih Tax Center Terbaik yang diinisiasi oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, di Jakarta, pada Kamis (21/9/2023).

Penganugerahan ini berlandas pada Kerjasama Universitas Bosowa bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam mendirikan Tax Center, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai pelaksananya.

Dr. Herminawaty Abubakar, S.E, M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sekaligus yang menerima penghargaan ini secara langsung di Kementerian Keuangan RI, Jakarta.

“Tax center ini kemarin di Jakarta khususnya di Kantor Kementerian Keuangan diumumkan bahwa salah satu dari 2 Tax Center terbaik Indonesia yaitu Universitas Bosowa dan satunya di Universitas Negeri Batam,” terangnya.

Selain itu, Dr. Herminaty juga menjelaskan indikator yang dipenuhi FEB Unibos dalam meraih penghargaan ini.

“Ini kita mendapat terbaik karena kami aktif mengikuti kegiatan oleh DJP yang berkaitan dengan pajak seperti merekrut relawan pajak dimana centernya di unibos telah melakukan pelayanan umum misal membantu masyrakat melaporkan spt tahunan serta meperkenalkan pajak itu seperti apasih,” jelasnya

Tak lupa, dari penghargaan ini, Dekan FEB Unibos menyampaikan harapannya agar seterusnya pengetahuan dan edukasi pajak dipertahankan.

“Harapan kami semoga tax center dapat menjadi laboratorium unggulan milik Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya bagi mahasiswa dapat memahami pajak secara utuh serta mahasiswa unibos secara umum, karena berbicara pajak tidak hanya ruang lingkup Fakultas Ekonomi semata, jadi diharap dapat memberikan penahaman tentang pajak secara utuh dan menyeluruh kepada masyarakat dan mahasiswa,” pungkasnya.