RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Rektor UIN Alauddin, Prof DR Hamdan Juhannis melantik Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin DR dr Dewi Setiawati Muchsin Sp.OG , M.kes menggantikan Dr. dr. Syatirah, Sp. A., M.Kes.

Dosen tetap UIN Alauddin ini emban amanah untuk periode 2023-2027. Pelaksanaan pelantikan berlangsung di Gedung Rektorat Kampus II UIN, Romang Polong – Gowa, Jumat (15/9/2023).

Dokter Dewi dikenal sehari-hari praktek di Klinik Wirahusada Medical Center dengan jurnal internasionalnya Human Papilloma Virus dan kanker serviks.

Dokter Dewi menyebutkan amanah sebagai dekan merupakan cobaan semoga dapat di emban untuk kemaslahatan ummat meneruskan kerja luar biasa dari dekan pendahulu mulai dokter Armyn Nurdin hingga dokter Syatirah untuk bisa menghasilkan dokter bukan sekadar pintar namun punya akhlak dan etika yang bagus.

“Saatnya kita kolaborasi tidak bisa jalan sendiri untuk mencapai tujuan harus sinergi,” pungkas Dokter Dewi.

Dalam sambutannya, Prof. Hamdan Juhannis membanggakan kabinet barunya yang terdiri dari tenaga muda yang penuh energi dan berpengalaman, dengan latar belakang pendidikan yang luar biasa.

“Kabinet yang saya bentuk ini memiliki kekuatan dari berbagai penjuru, ada yang berlatar belakang pendidikan dari Timur, Barat, bahkan dari tanah air kita sendiri. Mereka bisa saling berkumpul dan bekerja sama untuk membangun koordinasi dan sinergi yang kuat,” ujar Prof. Hamdan Juhannis dengan penuh semangat.

Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu, menyampaikan optimisme terhadap kinerja kabinet barunya, dengan harapan bahwa mereka dapat berlari cepat dan bergerak gesit dalam mencapai tujuan-tujuan besar yang telah ditetapkan.

Dalam konteks visi misi universitas, Prof. Hamdan Juhannis mengungkapkan harapannya bahwa pencapaian Pancacita, yang telah mengiringi periode sebelumnya dengan kepemimpinan kabinet yang baru.