EDUKASI – Merasa direndahkan oleh orang lain memang seringkali membuat kita sedih dan sakit hati. Namun, semua itu adalah perjalanan hidup yang harus dilalui dengan baik.

Anda hanya perlu menjadikan hal tersebut sebagai penyemangat agar berusaha dengan lebih keras lagi dalam menjalani segalanya. Karena semua omongan orang lain yang merendahkan itu, hanya bisa dilawan dengan bukti yang kita berikan.

Jadi, untuk menyikapi direndahkan oleh orang lain, hindari melakukan beberapa hal di bawah ini agar masalah tidak kunjung menjadi besar.

1. Terbawa emosi dan bertengkar

Tidak ada gunanya untuk bertengkar. Seseorang yang tidak suka denganmu, tidak perlu ditunjukkan sesuatu tentang kebaikanmu. Pun juga seseorang yang menyukaimu, mereka tidak akan peduli dengan orang-orang yang merendahkanmu. Kamu hanya membutuhkan orang yang tepat untuk menyikapi berbagai hal.

Maka dari itu, terbawa emosi dan bertengkar hanya akan memperumit masalah. Bahkan masalah sederhana yang bisa langsung diselesaikan bisa menjadi sesuatu yang panjang. Tahan dan kuasai diri sebaik mungkin agar kamu bisa tetap tenang dan menjalani semua dengan baik.

2. Dendam

Dendam hanya akan membawa pada keburukan. Ketika kamu dendam dengan seseorang, kamu akan berusaha untuk menjatuhkannya dan menghinanya di kemudian hari. Oleh sebab itu, dendam terbaik memang dengan membuktikan.

Dendam yang mungkin sempat kamu rasakan, jadikan sebagai motivasi dan pengingat diri. Jangan sampai kita sombong dengan segala hal yang memang hanya sebuah titipan. Ketika di bawah, jangan patah semangat karena masih banyak harapan. Sementara ketika sedang berada di atas, jangan sombong. Karena sangat mudah untuk kembali berada di bawah.

3. Membalas dengan hal yang lebih buruk