Kemudian, berdasarkan surat Penerima Bantuan PPK Ormawa 2023 yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek pada 14 Juni 2023 menyatakan bahwa BEM FKM Unhas sebagai penerima bantuan PPK Ormawa 2023 sebesar kurang lebih 40 juta rupiah bersama 607 sub-proposal lainnya dari berbagai perguruan tinggi nasional.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Unhas Dr. Wahiduddin, SKM, M.Kes bersama Presiden BEM FKM Unhas Muhammad Resky Maulana menyampaikan selamat dan berharap dengan terselenggaranya PPK Ormawa, kapasitas dan kemampuan organisasi kemahasiswaan diharapkan akan lebih bermakna sebagai wadah mahasiswa mengembangkan soft skills sesuai yang diharapkan oleh pemerintah untuk menjadi SDM Unggul.

Sementara itu Dekan FKM Unhas Prof. Sukri Palluturi SKM, M.Kes, MSc.PH, PhD. Menyampaikan bahwa BEM FKM Unhas tahun ini mengukir sejarah baru karena pertama kalinya organisasi ini berhasil mendapatkan pendanaan melalui kegiatan seleksi nasional PPK Ormawa dan berharap kesempatan ini dimanfaatkan secara baik oleh BEM FKM Unhas untuk meningkatkan kapasitas seluruh pengurus dan anggotanya.