RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Organisasi Seni SMA Negeri 8 Makassar (SMANDELart) merayakan Milad yang ke-1 Decade dengan tema “One synergy, One Journey, One decade SMADELart”. Acara tersebut digelar di Hotel Royal Bay Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar No. 24, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, pada Sabtu (20/05/2023).

Baca Juga : Merayakan Keberagaman: Pameran Heterogen di Indonesia

Kepala SMA Negeri 8 Makassar, Iwanuddin, Secara resmi membuka Kegiatan Smandel Art yang dikukuhkan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan, Siti Suryani.

Asmawaty Aras, selaku pembina SMADELart meyampaikan bahwa melalui wadah ini siswa-siswi dapat melungkan bakat seninya sekaligus mengembangkan kreatifitas dan dapat meraih prestasi khususnya dibidang kesenian.

“Pembina, Saya sudah mendampingi SMADELart ini sejak tahun 2010, dimana di dalam SMADELart itu kami membina para siswa-siswi agar betul-betul kelak menjadi Divisi Tari, divisi musik, divisi teater dan divisi audio visual di ajang nasional dan internasional. Kami memberikan motivasi kepada siswa-siswi kami, bagaimana seni tersebut dapat dikembangkan, dan juga bisa mengembangkan kreatifitas siswa-siswi di SMA negeri 8 Makassar, yang insya Allah dapat meraih prestasi dalam bidang seni divisi apapun agar dapat mengangkat serta mengharumkan nama baik sekolah dan para orang tua siswa-siswi,” ucapnya.

SMANDELart tersebut memiliki beberapa Divisi yaitu Divisi Tari, Divisi Musik, Divisi Teater, dan Divisi Audio Visual.

Turut hadir dalam kegiatan Smandel Art, itu di antaranya, Guru SMAN 8 Makassar, Orang Tua Siswau, Alumni Pengurus SMANDELart, dan tamu undangan organisasi dilingkup SMAN 8 Makassar.

Baca Juga : Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah Gelar Acara Puncak