MAKASSAR – Manajemen Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani memberikan sosialisasi dan edukasi dunia perhotelan bagi para orang tua dan siswa UPT SMKN 5 Barru. Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) Hotel Mercure Makassar. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-3 Mercure Makassar pada 17 Agustus 2022.

Baca Juga : Capai Target, Mercure Makassar Nexa Pettarani Kumpulkan 50 Kantong Darah

Kegiatan sosialisasi tentang dunia perhotelan diberikan kepada orang tua siswa SMKN 5 Barru untuk memperluas wawasan tentang industri perhotelan dan peluang karir di dalamnya. General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nurseka dalam paparannya mengatakan bahwa bekerja di bidang perhotelan sama baiknya dengan bekerja di bidang lain.

“Jenjang karir pun terbuka lebar dan tidak terbatas pada latar belakang pendidikan, sehingga lulusan Sekolah Menengah Kejuruan sangat bisa untuk menduduki pucuk kepemimpinan,” jelasnya.

Kelapa UPT SMKN 5 Barru, Arifin memberi apresiasi kepada Manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani yang telah memilih SMKN 5 Barru sebagai tujuan untuk melaksanakan sosialisasi dan berbagi pengalaman seputar dunia perhotelan ini.

“Dari sekian banyak sekolah kejuruan yang memiliki jurusan pariwisata dan perhotelan, kami sangat berterima kasih karena telah memilih sekolah kami,” ungkapnya.

Selain memberi sosialisasi, Mercure Makassar juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi jurusan perhotelan. Para siswa begitu antusias mendapat edukasi langsung dari para Head of Departement Mercure Makassar seputar pelayanan yang prima, prosedur check-in dan check-out serta motivasi untuk mendorong semangat belajar.

Tak hanya itu manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani juga turun langsung untuk membantu menata kembali salah satu kamar hotel tempat praktek para siswa. Wiwied Nurseka beserta jajarannya membersihan dan mengecat kembali dinding-dinding ruang kamar tersebut. Tak lupa, pihaknya juga memberikan amenities atau perlengkapan baru seperti seprei, selimut, bantal, sarung bantal, handuk dan perlengkapan kamar mandi untuk mempercantik kamar hotel tersebut.