MAKASSAR – Dalam rangka meningkatkan produktifitas Dosen Universitas Bosowa (Unibos) dalam menghasilkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Directorate of Innovation and Community Development Unibos Gelar Workshop Pengenalan dan Proses pengajuan HKI.

Workshop ini menghadirkan Prof. Dr. Ir. Amran Laga, MS dosen Sentra HKI Universitas Hasanuddin Makassar yang membawakan materi Pengenalan Jenis-Jenis HKI Secra Umum dan Johan Komala Siswoyo, S.H. Analis Hukum dan Operator HKI Kanwil Kemenkumham SulSel yang membawakan materi Kiat-Kiat Melakukan Drafting Paten.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya., S.T., M.Si. didampingi Directorate of Innovation and Community Development Unibos Dr. Ir. Syahrul Syariman, M.T. yang turut disaksikan Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si Vice Rector for Academic and Stundent Affairs, Dr.Ir. Zulkifli Maulana, M.P Vice Rector for Innovation and Community Development, dan Dr. Seri Suriani, S.E., M.Si Vice Rector for Resources and Support. Dilaksanakan di Ruang Auditorium Aksa Mahmud Lt 9 Gedung I Unibos.

Dr. Ir. Syahrul Syariman, M.T. menjelaskan dalam sambutannya kegiatan ini merupakan wujud program kerja Directorate of Innovation and Community Development Universitas Bosowa untuk mendorong dosen dalam menghasilkan Hak Kekayaan Intelektual di Unibos.

“Kedepannya kami akan terus membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dari beberapa program yang akan kami kerjakan sesuai dengan program kerja dan Visi Misi Unibos ke depan seperti pelatihan penulisan proposal dan lain-lain,” tambahnya

Selanjutnya Rektor Unibos mengungkapkan, baiknya sebuah perguruan tinggi salah satu indikatornya adalah banyaknya karya ilmiah yang dihasilkan dan muaranya ke Hak Kekayaan Intelektual itu sendiri. Sebagai rektor, ini harus ada perubahan signifikan terkait perkembangan karya ilmiah dan HKI di Institusi UNIBOS.