LUTIM – Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan, Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar menggelar kegiatan rutin tahunan, program mata kuliah Benchmerking, di Luwu Timur (lutim), Rabu (08/06/2022).

Baca Juga : Kerjasama Dinas PTSP, Mahasiswa PPs UNM Lakukan Implementation Arragement di Takalar

Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Unismuh Makassar, Nuryanti Mustari, menjelaskan, kegiatan benchmarking ini adalah kegiatan unggulan di prodi ilmu pemerintahan, yang membedakan dengan kampus-kampus lain dan prodi-prodi yang ada di universitas Muhammadiyah itu sendiri.

“Jadi mahasiswa kami meminta data yang bisa dijadikan bahan untuk penelitian yang akan menghasilkan terbitan jurnal,” jelasnya.

Kedatangan mahasiswa disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Lutim, Bahri Suli, Ia mengaku sangat mensupport kegiatan tersebut karena menyangkut tentang pembelajaran akademisi bagi mahasiswa yang langsung mengunjungi instansi terkait untuk melakukan penelitian.

Setelah memberikan sambutan, Ia, lalu melepas ratusan mahasiswa di gedung Simpurusiang lutim untuk masing-masing melakukan penelitian di OPD yg sudah ditentukan oleh setiap kelompok dan pendampingnya.

Diantara 17 kelompok, salah satu dari kelompok tersebut, yakni kelompok 4 yang diketuai oleh Nur Insyani Salsabila S, dan didampingi oleh Iqbal Nur, melakukan penelitian di Dinas pertanian Lutim, dengan fokus penelitian sebagaimana tema yang diangkat, yaitu “Implementasi Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan” atau disingkat SRI.

Adapun target penelitian tersebut agar menjadi bahan evaluasi di instansi atau masukan dari hasil penelitian kepada mahasiswa di Dinas terkait. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal, 7 – 9 Juni 2022.

 Baca Juga : Terima Wakil Ketua MPR RI dan Universitas Nottingham, Andi Sudirman Dorong Penelitian Energi Terbarukan