MAKASSAR – ITB KALLA adalah kampus dengan pengajaran yang diambil dari experience dan best practice Kalla Group, yang dipadukan dengan realitas dunia bisnis masa depan. ITB Kalla berfokus melahirkan pengusaha dan profesional masa depan indonesia yang inovatif, adaptif, berdaya saing dan mampu memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga : Ketua Kadin Bone Didaulat Jadi Wakil Rektor II ITB Arung Palakka

Mahasiswa ITB Kalla kini memasuki angkatan ketiga dengan total 123 mahasiswa. Kesempatan bergabung di ITB KALLA kini semakin mudah. Selain jalur masuk reguler, ada juga jalur bebas tes bagi yang sudah mengikuti tes UTBK.

Kepala Biro Humas ITB Kalla, Abdul Hakim membenarkan hal tersebut.

“Jadi, bagi pejuang UTBK dipastikan bisa masuk ITB KALLA bebas tes. Jalur masuk UTBK ini merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru ITB Kalla tahun jaran 2022/2023 yang dilakukan menggunakan nilai UTBK tahun 2021 dan 2022. Sehingga calon mahasiswa tak perlu lagi mengikuti serangkaian tes yang dilakukan pada penerimaan mahasiswa baru jalur reguler,” jelasnya.

Jalur bebas tes UTBK juga dibuka hingga September 2022. Caranya adalah dengan menggunakan sistem peringkat untuk  menyeleksi nilai UTBK . Rata-rata nilai UTBK minimal 450.

ITB Kalla juga menawarkan dua jenis beasiswa, yaitu beasiswa tahfiz dan beasiswa prestasi. Untuk beasiswa tahfiz ada beberapa jenjang, bagi mahasiswa yang menghafal 30 juz Al-Quran akan mendapatkan beasiswa sebesar 100%, mahasiswa yang menghafal 15 juz akan mendapatkan potongan uang SPP sebesar 50%  dan mahasiswa yang hafal sepertiga juz maka akan mendapatkan beasiswa ⅓% juga.

Beasiswa prestasi, di sisi lain, diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi atau memiliki portofolio bisnis. Bagi mahasiswa yang memiliki bisnis, maka nantinya bisnisnya akan dimentoring langsung oleh pihak kampus.