MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah dan Institut Teknologi & Bisnis (ITB) Kalla, yang merupakan bagian dari KALLA Education, memiliki berbagai jenjang pendidikan. Termasuk dari Baby House, Play Group, TK, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Saat ini, semua sekolah pun tengah membuka pendaftaran.

Baca Juga : Arus Balik Idul Fitri, Satlantas Polrestabes Mks Berlakukan Ganjil Genap

Sekolah Islam Athirah sendiri genap berusia 38 tahun pada Mei 2022. Perayaan acara tersebut juga diwarnai dengan berbagai kegiatan hingga puncak milad yang digelar pada 28 Mei 2022 lalu. Adapun tema milad kali ini ialah ‘Maju Bersama Tebar Manfaat’.

Makna ‘Maju Bersama’ adalah terus berinovasi untuk membangun lingkungan kerja yang kreatif, kompetitif dan prestatif dalam aspek rasional dan spiritual. Sementara ‘Tebar Manfaat’ ialah menebar berkah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan dengan ikut serta dalam kesejahteraan sosial.

Direktur Sekolah Islam Athirah sekaligus Rektor ITB Kalla, Syamril mengucapkan rasa syukur atas pencapaian Sekolah Islam Athirah yang kini berusia 38 tahun.

“Alhamdulillah Sekolah Islam Athirah kini berusia ke-38 tahun, merupakan ungkapan syukur dari kami, bahwa saat ini kami memiliki 3.000 lebih siswa dan 600 guru dan karyawan yang tersebar di tiga wilayah, yaitu Athirah Kajaolalido, Athirah Bukit Baruga dan Athirah Bone,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Sekolah Islam Athirah, Muthmainnah menambahkan, pada perayaan puncak milad ke-38, Sekolah Islam Athirah telah melakukan terobosan dengan meluncurkan 38 buku dalam berbagai genre karya guru, karyawan hingga siswa. 19 di antaranya merupakan karya peserta Gerakan Menulis Athirah (Gema) yang sudah berjalan beberapa bulan terakhir.

Ia berharap, Sekolah Islam Athirah yang kini berusia 38 tahun ini bisa menjadi jembatan untuk menuju usia 40 tahun. Tentu dalam perjalanannya, ada berbagai target, termasuk pengembangan sekolah di Bone.

“Insyaallah mohon doanya sekolah Islam Athirah Athirah tetap istiqomah dalam mengembangkan amanah mencerdaskan anak bangsa. Sebagai bentuk pengembangan, InsyaAllah akan kami dirikan SD Islam Athirah di Kabupaten Bone, melengkapi jenjang SMP & SMA yang telah ada,” ungkapnya.

Khusus untuk pendaftaran Sekolah Islam Athirah pada seluruh jenjang pendidikan, jumlah pendaftar telah mencapai 614 orang. Antusiasme pendaftar pun sangat tinggi. Bahkan, pendaftaran SMA di Bukit Baruga sudah ditutup.