Zaid Buri Prahastyo selaku pendiri Komunitas Guru Belajar Nusantara, menekankan pentingnya semangat berbagi praktik baik antar guru untuk menciptakan pemimpin pendidikan yang efektif.

“TPN ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Kami akan melanjutkan dan memperkuat TPN di tahun-tahun mendatang, menciptakan ruang yang semakin inklusif dan inovatif bagi para guru untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam pendidikan yang berkualitas,” beber Zaid..

UNESCO Hamdan Prize Mendukung SDG 4

UNESCO Hamdan Prize for Teacher Development bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di dunia, terutama di negara-negara dengan akses pendidikan terbatas.

Penghargaan ini didirikan pada tahun 2009 oleh Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum dari Uni Emirat Arab. Setiap dua tahun, tiga pemenang diakui atas kontribusi mereka terhadap peningkatan efektivitas guru.

Pada tahun 2024, sepuluh program dari tujuh negara termasuk Indonesia dinominasikan, mencerminkan dukungan terhadap SDG 4 yang memperjuangkan pendidikan inklusif, berkualitas, dan kesempatan belajar sepanjang hidup bagi semua.