RAKYAT.NEWS, KENDARI – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) telah mengunjungi sejumlah perusahaan untuk memberikan pelatihan keselamatan berkendara kepada para pekerja.

Asmo Sulsel selaku distributor utama sepeda motor Honda di wilayah Sulsel, Barat, Tenggara, dan Ambon, menghadirkan kegiatan ini dengan tujuan agar para pekerja dapat mengamalkan prinsip #Cari_Aman di jalan dan memberikan inspirasi kepada orang lain untuk berkendara dengan aman.

Perusahaan pertama yang dikunjungi adalah Astra Credit Company (ACC), kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke FIF Kendari, United Tractours Kendari, Mega Finance Kendari, Smart Finance Kendari, Traktor Nusantara, dan Oto Finance.

Para pekerja dari perusahaan-perusahaan tersebut diberikan pelatihan interaktif dan menyenangkan mengenai keselamatan berkendara, termasuk pemahaman mengenai perlengkapan yang tepat, teknik berkendara yang aman, serta pemahaman mengenai pola kecelakaan.

Manager Pemasaran Astra Motor Sultrabon, Adrian Arlim, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pekerja dalam berkendara aman mengingat tingginya mobilitas yang dimiliki oleh mereka sehari-hari.

“Pekerja ini memiliki aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari. Maka, upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara para pekerja kami lakukan secara intens dan menyeluruh,” ucap Adrian.

Instruktur Keselamatan Berkendara Astra Motor Sulawesi Selatan, Wanny, menegaskan bahwa pelatihan keselamatan berkendara merupakan bagian dari inisiatif Sinergi Bagi Negeri untuk meningkatkan kesadaran akan berkendara aman dan nyaman.

Harapannya, para pekerja dapat mengaplikasikan pengetahuan keselamatan tersebut saat berkendara dengan sepeda motor di jalan raya.

Menurut Wanny, Astra Motor Sulawesi Selatan memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Generasi #Cari_Aman dan menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman di Indonesia. Ia juga menekankan bahwa pelatihan keselamatan berkendara merupakan langkah krusial dalam mengurangi risiko kecelakaan di jalan.