RAKYAT.NEWS, KENDARI – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) sebagai distributor utama sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mengunjungi beberapa perusahaan untuk memberikan pengajaran keselamatan berkendara kepada para pekerja. Mereka diharapkan dapat menerapkan prinsip #Cari_Aman di jalan serta menginspirasi orang lain untuk berkendara dengan aman.

Perusahaan pertama yang dikunjungi oleh Astra Motor Sulawesi Selatan adalah Astra Credit Company (ACC). Selanjutnya, Asmo Sulsel mengunjungi FIF Kendari, United Tractours Kendari, Mega Finance Kendari, Smart Finance Kendari, Traktor Nusantara, dan Oto Finance.

Para pekerja dari perusahaan-perusahaan tersebut diberikan pelatihan keselamatan berkendara yang disajikan secara interaktif, menyenangkan, dengan materi terkini. Selain pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai dan cara berkendara aman, para pekerja juga diberikan pemahaman mengenai berbagai pola kecelakaan.

Manager Pemasaran Astra Motor Sultrabon, Adrian Arlim, menyatakan bahwa tujuan dari pengajaran ini adalah untuk melatih kemampuan dan memperkuat pengetahuan para pekerja dalam berkendara aman di jalan. Hal ini sangat penting mengingat para pekerja memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi sehari-hari.

“Pekerja ini memiliki aktivitas yang tinggi dengan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari. Maka, upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara para pekerja kami lakukan secara intens dan menyeluruh,” ucap Adrian.

Sementara itu, Instruktur Keselamatan Berkendara Astra Motor Sulawesi Selatan, Wanny, menjelaskan bahwa pengajaran keselamatan berkendara adalah bagian dari upaya Sinergi Bagi Negeri untuk memperkuat kesadaran akan berkendara dengan aman dan nyaman. Diharapkan, para pekerja dapat mengaplikasikan keselamatan berkendara saat menggunakan sepeda motor di jalan raya.

Menurut Wanny, Astra Motor Sulawesi Selatan memiliki komitmen yang kuat dalam membangun Generasi #Cari_Aman dan menjadikan Indonesia lebih aman. Ia juga menegaskan bahwa pengajaran keselamatan berkendara merupakan langkah penting dalam menekan potensi kecelakaan di jalan.