Makassar, Rakyat News – Kelas Inspirasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menghadirkan empat tokoh inspirator. Dilaksanakan di Aula Lantai 3 Sekolah Pascasarjana Unhas pada hari jum’at (03/11/2017).

Kegiatan ini menghadirkan 4 tokoh inspiratoryakni Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, M.ScPH (Ketua Persakmi Pusat), La Ode Musafin M. M.Kes (Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Masyarakat), Ismail Bachtiar, SKM (Founder Rektor Institute dan Direktur Utama PT. KIngdex 86), dan Andi Surayya Mappangile,SKM, M.Kes (Direktur PT. Lasurin dan Ketua Persakmi Balikpapan).

Selaku moderator Yahya Thamrin, Ph.D mengatakan kelas inspirasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis FKM Unhas ke-35. Kegiatan ini bertujuan menginsprasi peserta agar termotivasi dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Untuk mencapai sesuatu yang diinginkan butuh proses”, Kata Yahya Thamrin selaku moderator.

Lanjut Dr. Lalu Muh. Saleh berpesan kepada para peserta untuk tetap memiliki motivasi dan kemauan yang tinggi untuk mencapai sebauh impian dan yakinkan dirimu seperti para inspirator.

“Para peserta diharapkan termotivasi dan memiliki kemauan, usaha dan keyakinan seperti para inspirator”, pesannya.

Lanjut Andi Surayya Mappangile berpesan kepada peserta untuk berani melakukan sesuatu yang kita inginkan karna keberhasilan akan hadir karena keberanian.

“keberhasilan itu dimulai dari keberanian.” pesannya.

Sementara itu, Dr. Atjo Wahyu mengungkapkan kebanggaan terhadap alumni karna memiliki kompotensi yang sangat luar biasa.

“Hal ini menunjukkan bahwa alumni kita telah melampaui kompetensi yang seharusnya”, kata Dr. Atjo sekretaris Gugus Penjaminan Mutu FKM Unhas.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas Prof. Sukri Palutturi, Ph.D menyampaikan bahwa mereka para inspirator adalah para alumni terbaik yang dimiliki oleh FKM Unhas.