RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) antusias mengikuti sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di Hotel Lamacca, Rabu (24/7/2024).

Kegiatan ini merupakan inisiasi Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, dengan menggandeng mitra kerja Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) kota Makassar.

Turut hadir Kepala BBPOM kota Makassar, Dra Hariani dan Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Nawir.

“Terima kasih kepada Ibu Aliyah Mustika Ilham yang telah menghadirkan BBPOM mengedukasi generasi muda tentang obat dan makanan baik yang layak dikonsumsi hingga yang berbahaya,” kata Nawir.

Menurut Nawir, informasi edukasi ini tentu sangat penting diketahui bagi generasi muda tak terkecuali mahasiswa yang tentu sebagai penyambung informasi ke Masyarakat tentunya.

“Kegiatan ini sangat penting dan memberi manfaat positif bagi kami. Apalagi kami memang masih minim pengetahuan secara spesifik mengenai obat dan makanan yang layak digunakan dan diketahui bersama, saat ini banyak yang beredar produk yang ilegal,” tutur dia.

Aliyah berharap sosialisasi ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya mahasiswa yang hadir sebagai peserta.

“Kegiatan ini terus kami maksimalkan untuk melindungi masyarakat khususnya generasi penerus bangsa tentunya,” ucapnya.

Turut hadir pemateri dari BBPOM, Atsuko Alaminy dan Dra A.Aisyah Hafid.