Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan mengapresiasi YHK karena telah menjadi lembaga pertama di Makassar yang tak hanya bersinergi dalam program pelatihan, namun juga memberikan bantuan peralatan wirausaha. Menurutnya, YHK betul-betul memberikan kontribusi yang nyata dalam program ini.

“Semoga kedepannya semakin banyak lembaga lain yang mengambil inisiatif yang sama. Kami juga menaruh harapan besar kepada para alumni program ini supaya bisa menjadi inspirasi untuk angkatan-angkatan pelatihan berikutnya,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya, YHK bekerjasama dengan BLK Makassar memberikan pelatihan kepada anak-anak dari golongan yatim piatu untuk bisa meningkatkan skill dan kemampuannya di bidang wirausaha. Sebanyak 19 orang menjalani pelatihan selama 16 pekan di BLK Makassar dengan berbagai jenis pelatihan. Melalui program ini, diharapkan para penerima manfaat bisa memulai usahanya secara mandiri dan dapat memberikan dampak perubahan secara ekonomi maupun sosial.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Yayasan Hadji Kalla, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram, Facebook dan Twitter dengan nama akun @yayasankalla. Dapat pula mengunjungi website resmi di www.yayasanhadjikalla.co.id atau menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Baca Juga : Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Lomba