Makassar, Rakyat News – Sebanyak tujuh Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Makassar mengikuti seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) tahun 2017 di Balai Sidang 45 Unibos, Rabu-Kamis (22-23/3/2017).

Koordinator Mahasiswa STIK Makassar, Ahmad Surya Pratama mengungkapkan dalam Seleksi ON MIPA PT 2017 yang digelar, kami akan mengasah kemampuan kami dan menjawab soal yang disediakan dan berharap lolos hingga dapat berkompetisi tingkat nasional.

“dalam olimpiade yang digelar, kami akan mengasah dan kemampuan kami dalam menjawab soal-soal yang disediakan” katanya.

Ketua STIK Makassar, Andi Esse Puji Pawenrusi, berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para mahasiswa dapat menyalurkan bakatnya, namun yang terpenting bagaimana mahasiswa dapat berkompentisi dengan baik sehingga dapat membawa nama baik kampus.

“para mahasiswa yang mengikuti olimpiade dapat berkompentisi dengan baik dan memabawa nama baik STIK Makassar dan lolos hingga ketingkat nasional” katanya.

Pada ON MIPA PT 2017 ini peserta akan bidang mengerjakan empat jenis soal dari empat bidang ilmu yaitu Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

(Abhil/Rakyat News)