Jakarta, Matasulel – Penetapan Yusuf K Mariajeng berpolemik setelah penetapannya sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, Jumat (17/03/2017) lalu.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang PAO PB HMI, Edy Sofyan angkat bicara. Menurutnya, penetapan Yusuf K Mariajeng telah sesuai prosedur yang diatur organisasi. Diketahui, Edy merupakan pimpinan sidang saat rapat penetapan tersebut.

“Rapat harian PB HMI Jumat malam waktu itu, berjalan seperti biasanya. Sesaat setelah saya membuka sidang, ketua umum PB HMI memberi pengantar seperti biasanya,” katanya memulai kronologis.

Lanjutnya, setelah ketua umum PB HMI memberi pengantar, rapat harian berlangsung dengan beberapa agenda dan menghasilkan beberapa keputusan salah satunya adalah penetepan hasil konfercab ke-40 HMI Cabang Makassar dengan ketua umum/formatur atas nama Yusuf K Mariajeng.

“Setelah itu, selaku pimpinan sidang rapat harian, saya tutup rapat waktu itu. Ketua Umum PB HMI ada dikursinya, tepatnya di samping saya selaku pimpinan sidang rapat harian,” terangnya.

Edy menegaskan, semua kronologis yang disampaikannya merupakan fakta dan tidak ada yang cacat dari penetapan Yusuf K Mariajeng.

“Jika ada yang menyampaikan fakta lain selain yang saya jelaskan ini, saya tidak mengerti,” kuncinya.