RAKYAT.NEWS, PANGKEP – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan pendidikan tentang keselamatan berkendara kepada sejumlah karyawan Mars Cocoa Side Pangkep pada Rabu (23/10/2024).

Instruktur Safety Riding dari Asmo Sulsel, Oging Adria Fitria Sakti, menjelaskan bahwa melalui pendidikan ini diharapkan peserta dapat memprioritaskan #Cari_Aman saat mengendarai kendaraan.

“Total ada 42 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kami tentu sangat senang edukasi keselamatan berkendara ini disambut dengan baik,” ujar Oging.

Oging berharap dengan program edukasi keselamatan berkendara ini dapat membuat peserta selalu memprioritaskan keselamatan saat berada di jalan raya.

#Cari_Aman tentu hal utama yang kami tekankan,” kata Oging.

Ia menekankan bahwa dengan menjadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas, bukan hanya akan melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain.

“Orang yang menggunakan keselamatan berkendara di jalan, berarti juga menjaga keselamatan orang lain,” ucap Oging.

Oging menyatakan komitmennya untuk terus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait guna mengintensifkan edukasi keselamatan berkendara. Asmo Sulsel bersedia bekerja sama dengan berbagai pihak di wilayah Sulawesi Selatan.

“Kampanye keselamatan berkendara ini akan kami gencarkan. Kami selama ini telah berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari pihak pemerintah, perusahaan, sekolah, dan masyarakat umum,” ucapnya.

Setelah mendapat pendidikan, diharapkan masyarakat benar-benar mengimplementasikan apa yang telah dipelajari. Dengan demikian, angka kecelakaan dapat dicegah.

“Tujuan kami agar nantinya angka kecelakaan bisa terus ditekan,” ungkap Oging.