RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) telah memberikan pelatihan keamanan berkendara kepada siswa SMKN 2 Makassar pada hari Rabu (9/10/2024) dalam rangka kampanye #Cari_Aman.

Instruktur Safety Riding dari Asmo Sulsel, yaitu Oging Adria Fitra Sakti, mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami sangat senang sekali para siswa dari SMKN 2 Makassar ini sangat antusias. Mereka mengikuti kegiatan edukasi safety riding ini dari awal hingga akhir,” kata Oging.

Oging menyatakan bahwa peran para pelajar sangat penting dalam upaya pencegahan kecelakaan, karena mereka adalah generasi masa depan bangsa.

“Mereka bisa memberi pencerahan kepada orang-orang terdekat mereka, bagaimana berkendara dengan baik,” ujar Oging.

Oging juga menekankan pentingnya pengendara sepeda motor untuk tidak mengabaikan hal-hal kecil yang dapat berakibat fatal.

“Mungkin banyak yang menyepelekkan seperti ketika berkendara jarak dekat, tidak pakai helm. Hal itu jangan sampai terjadi, saat berkendara dengan sepeda motor harus selalu gunakan helm,” ungkapnya.

Selain itu, Oging juga mengingatkan agar para pelajar tidak mengendarai motor dengan kecepatan berlebihan, dan ia berharap agar mereka mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap.

“Anak muda kan jiwanya suka tertantang seperti saat berkendara, mungkin juga suka kebut-kebutan saat berkendara. Kami ingatkan agar tidak melakukan itu, keselamatan seharusnya tetap menjadi hal utama,” tambah Oging.

Oging menegaskan bahwa Asmo Sulsel akan terus mengedukasi mengenai keselamatan berkendara ini, dan siap bekerjasama dengan seluruh pihak dalam kampanye #Cari_Aman.