RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) ajak para guru yang ada di Makassar peduli keselamatan berlalulintas. Guru sebagai teladan, diharap bisa turut mengkampanyekan semangat #Cari_Aman saat berkendara.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Wanny, mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, guru dapat mendidik para siswa untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Guru adalah salah satu sosok yang mengajarkan kebaikan. Kami berharap dengan program edukasi safety riding ini para guru bisa mendidik para siswanya juga untuk mengutamakan keselamatan berkendara,” ungkap Wanny, Kamis (10/10/2024).

Wanny menyebut dengan guru teladan, akan membentuk generasi peduli lalu lintas. Mereka menjadi agen perubahan untuk mencetak generasi #Cari_Aman, yang mematuhi aturan lalu lintas. Kepatuhan berlalulintas bisa dirasakan manfaatnya untuk banyak pihak.

“Satu yang pasti dengan berkendara yang baik dan benar, setidaknya menjadi langkah penting untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Para pengendara sepeda motor bisa berkontribusi menekan angka kecelakaan,” ucap Wanny.

Wanny mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam penyelenggaraan edukasi safety riding ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak lain seperti kepolisian yang membagikan wawasan baru dalam berkendara,” kata Wanny.

Ia berharap sinergi dengan berbagai pihak ini dapat terus berjalan. Dengan langkah nyata kolaborasi dengan berbagai pihak akan memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami akan terus membuka ruang kolaborasi, memberikan edukasi safety riding,” ungkap Wanny.