RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Universitas Bosowa menggelar wisuda program vokasi, sarjana, profesi dan pascasarjana yang ke 66 dan wisuda Politeknik Bosowa ke 9, berlangsung di Balai Sidang 45, Selasa-kamis (15-17/10/2024).

Rektor Unibos, Batara Surya, dalam sambutannya mengatakan wisuda kali ini yang diikuti Pascasarjana dan 8 Fakultas akan melahirkan ribuan alumni.

“Semoga alumni ini mampu untuk beradaptasi, sehingga peran Anda yang sangat penting dan strategis ini sesuai kemampuan yang anda telah peroleh untuk mendukung pembangunan bangsa dan negara,” katanya.

Batara juga mengungkapkan pengembangan teknologi informasi revolusi industri pada dasarnya adalah transformasi usaha pada bidang manufaktur dengan mengubah sistem produksi dari cara tradisional dengan menggunakan tangan lalu digantikan oleh mesin.

“Proses transisi inilah akan memberikan dampak yang luas pada kehidupan ekonomi politik dan sosial budaya, jadi diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat luas dengan menerapkan ilmu masing-masing,” pungkasnya.

Batara pun berharap pada tahap awal revolusi industri yang telah berubah mulai dari cara hidup, cara bekerja dan cara kita berhubungan satu sama lain.

Dalam skala cakupan dari kompleksitas revolusi ini mengakibatkan transformasi yang jauh berbeda dengan revolusi industri sebelumnya. “Sehingga perlu direspon oleh semua kalangan pemahaman tersebut mulai dari kalangan, swasta akademisi dan masyarakat secara umum,” terangnya.

Jumlah Wisudawan Periode II TA 2023/2024
1. Pascasarjana Sebanyak 214 Mahasiswa
2. Fakultas Teknik Sebanyak 236 Mahasiswa
3. Fakultas Kedokteran Sebanyak 36 Mahasiswa
4. Fakultas Psikologi Sebanyak 74 Mahasiswa
5. Fakultas Hukum Sebanyak 66 Mahasiswa
6. Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Sebanyak 66 Mahasiswa
7. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Sebanyak 49 Mahasiswa
8. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sebanyak 163 Mahasiswa
9. Fakultas Pertanian Sebanyak 98 Mahasiswa
Jumlah Wisudawan Universitas Bosowa sebanyak 1.002 Mahasiswa.
Jumlah Wisudawan Politeknik Bosowa sebanyak 13 Mahasiswa.
Total Wisudawan sebanyak 1.015 Mahasiswa.