RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengajak para guru di Makassar untuk peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Mereka diharapkan dapat menjadi contoh teladan dalam mengkampanyekan semangat #Cari_Aman saat mengemudi.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Wanny, menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, para guru dapat mengedukasi siswa agar memprioritaskan keselamatan saat berkendara.

“Guru adalah salah satu sosok yang mengajarkan kebaikan. Kami berharap dengan program edukasi safety riding ini para guru bisa mendidik para siswanya juga untuk mengutamakan keselamatan berkendara,” ungkap Wanny, Kamis (10/10/2024).

Wanny menyatakan bahwa dengan adanya guru sebagai contoh teladan, akan menciptakan generasi yang peduli terhadap lalu lintas. Mereka akan menjadi agen perubahan dalam membentuk generasi #Cari_Aman yang patuh pada aturan lalu lintas. Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas akan memberikan manfaat bagi berbagai pihak.

“Satu yang pasti dengan berkendara yang baik dan benar, setidaknya menjadi langkah penting untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Para pengendara sepeda motor bisa berkontribusi menekan angka kecelakaan,” ucap Wanny.

Wanny mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam penyelenggaraan edukasi safety riding ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak lain seperti kepolisian yang membagikan wawasan baru dalam berkendara,” kata Wanny.

Ia berharap kerjasama dengan berbagai pihak akan terus berlanjut. Kolaborasi nyata ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami akan terus membuka ruang kolaborasi, memberikan edukasi safety riding,” ungkap Wanny.