RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding.

Edukasi safety riding kali ini menyasar mahasiswa Universitas Hasanuddin dengan kegiatan bertajuk Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman, di Gedung Science Techno Park, Lantai 3 Unhas, Kamis (26/9/2024).

Kegiatan kali ini, Asmo Sulsel menggandeng Jasa Raharja Sulsel dan Dirlantas Polda Sulsel. Melalui edukasi tersebut diharapkan para mahasiswa sadar pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di jalan.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Wenny menyebut memahami cara berkendara yang benar sangat penting untuk mencegah angka kecelakaan. Edukasi safety riding untuk #Cari_Aman penting pula ditanamkan di segala segmen.

“Kali ini kita menyasar mahasiswa Unhas, dimana memang salah satu yang tinggi angka kecelakaannya adalah di usia tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wanny mengatakan berbagai hal dasar diajarkan kepada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini. Ia menekankan bahwa dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan diri sendiri, berarti menjaga keamanan orang lain juga ketika di jalan.

“Dengan berkendara yang baik, kita tidak akan merugikan orang lain. Semua bisa saling menjaga, dan angka kecelakaan pun pada akhirnya bisa ditekan. Kami berharap edukasi yang telah diberikan, benar-benar bisa diimplementasikan,” ungkapnya.

Wenny mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Unhas yang berasal dri berbagi jurusan yang berbeda-beda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada 180 peserta yang telah mengikuti kegiatan ini,” ucap Wanny.

Wanny juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Unhas, Jasa Raharja Sulsel, dan Polda Sulsel, yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, dan juga ikut berbagi tentang aturan berkendara di jalan raya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kelancaran acara ini. Semoga kita terus bisa berkolaborasi,” ujarnya.