RAKYAT.NEWS, KENDARI – Edukasi safety riding yang digelar Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon di SMA dan SMK 1 Kendari berlangsung cukup meriah. Siswa di kedua sekolah tersebut sangat antusias menyimak dan mengikuti semua aktivasi edukasi safety riding, Kamis (29/8/2024).

Astra Motor Sulawesi Selatan mengerahkan instruktur safety riding andal untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan terkait #Cari_Aman di jalan raya selama berkendara sepeda motor. Para siswa diberi materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, menyenangkan, dan materi kekinian.

Dalam edukasi tersebut, Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Wanny menyampaikan materi tentang penggunaan riding gear yang sesuai dan cara berkendara aman. Selain itu, para siswa dibekali pemahaman terkait berbagai pola kecelakaan dan pengetahuan tentang perilaku berkendara aman untuk menghindari kecelakaan.

“Para siswa SMA dan SMK 1 Kendari sangat antusias mengikuti semua kegiatan edukasi safety riding. Harapan kami, dengan pengetahuan yang baik, keterampilan safety riding para siswa akan lebih optimal,” ucap Wanny.

Sementara tu, Manager Marketing Astra Motor Sultrabon Adrian Arlim mengatakan bahwa para siswa yang sudah mendapatkan edukasi safety riding diharapkan dapat meneruskan semangat #Cari_Aman kepada lingkungan terkecil seperti keluarga. Menurutnya, untuk mewujudkan Safety Indonesia, peran masyarakat dalam menerapkan safety riding sangat krusial.

“Penerapan safety riding ini harus dilakukan secara menyeluruh. Karenanya, kami punya komitmen kuat dan intens memberikan edukasi safety riding. Besar harapan kami, para siswa yang sudah mendapatkan materi soal safety riding dapat meneruskannya kepada orang-orang di sekitarnya,” ucapnya.

Adrian juga menyatakan, edukasi safety riding menjadi salah satu wujud Sinergi Bagi Negeri untuk membangun kesadaran berkendara dengan aman dan nyaman. Harapannya, semua masyarakat dapat menerapkan safety riding selama berkendara dengan sepeda motor di jalan raya.