Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Bulu Tangkis, e-Sport Mobile Legend, Futsal Tarung Sarung. Sementara pertandingan dalam bidang seni diantaranya Menyanyi Lagu Pop, Menyanyi Lagu Dangdut, Menyanyi Lagu Daerah, dan Nasyid. Peserta yang dapat ikut berkompetisi adalah mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan alumni FKM Unhas.

Sehari sebelumnya, rangkaian Dies Natalis dibuka dengan Kick Off Lomba Olahraga dan Seni yang digelar di Lapangan Bulu Tangkis FKM Unhas. Kick Off dibuka secara resmi oleh Dekan FKM Unhas Prof Sukri Palutturi.

“FKM Unhas menyelenggarakan Dies Natalis tidak hanya untuk mengenang sejarah berdirinya fakultas, namun juga selalu berusaha memberi kontribusi dan manfaat kepada civitas akademik FKM maupun masyarakat melalui berbagai rangkaian kegiatan,” kata dia.

Berbagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 42 FKM Unhas akan diselenggarakan sejak 14 Agustus hingga November 2024.

Berdiri sejak 6 Nopember 1982, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin telah meluluskan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di Indonesia Kawasan Timur. Di usianya ke-42 tahun, fakultas ini menjadi salah satu Fakultas Kesehatan Masyarakat unggulan di Indonesia Timur.